Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Minggu, 01 Januari 2017

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Ezra Walian

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Ezra Walian - Geliat sepakbola tanah air nampaknya mulai merekah kembali. Setelah terbebas dari sanksi FIFA, semangat baru para tokoh sepakbola tanah air untuk menggeber ketertinggalan semakin tinggi. Turnamen resmi pertama yang diikuti oleh timnas senior Indonesia setelah bebas dari sanksi FIFA adalah Piala AFF 2016 yang meskipun belum bisa merengkuh juara namun tidak cukup jelek karena bisa menembus final. Kabar terakhir yang hangat terdengar adalah pola perekrutan pemain dengan naturalisasi kembali menyeruak. Dan, nama yang digadang-gadang untuk segera didapatkan adalah Ezra Walian. Profil dan biodata Ezra Walian memang sejak lama sudah menjadi buah bibir di Indonesia.

Profil Ezra Walian
Profil Ezra Walian
Ezra Walian sendiri adalah seorang pesepakbola keturnan Indonesia yang saat ini tengah meniti karir di Belanda. Ezra Walian bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam sebagai seorang striker. Profil Ezra Walian ini semakin diperbincangkan di Indonesia karena ia menyatakan bahwa ada keinginan untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia. Ayah Ezra Walian yang merupakan orang asli Manado membuat Ezra Walian dekat dengan Indonesia. Di Ajax sendiri, Ezra Walian termasuk pemain andalan yang sangat dibutuhkan oleh tim.

Profil dan Biodata Ezra Walian

Ezra Walian mendapatkan kontrak selama tujuh tahun sampai 30 Juni 2017. Bukan saja menjadi andalan klub Ajax Amsterdam, profil dan biodata Ezra Walian juga merupakan andalan lini depan Belanda di masa depan. Karena Ezra Walian juga berhasil menembus jajaran elit pemain muda Belanda di dalam skuad timnasnya. Terkait dengan Indonesia, hampir setiap tahun Ezra Walian selalu datang mengunjungi tanah leluhurnya. Nama Ezra Walian ini mulai naik saat bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung turut serta dalam turnamen Lion City Cup di Singapura. Pada turnamen tersebut nama Ezra Walian benar-benar menjadi bintang dengan berhasil mengantarkan Ajax U-16 menjadi juara dan ia sendiri berhasil menjadi top skor turnamen.

Profil dan biodata Ezra Walian ini termasuk pemain yang berpengaruh, baik di klub Ajax Amsterdam maupun di timnas muda Belanda. Ezra Walian termasuk pemain yang tajam di kotak pilanti dengan dilengkapi skill individu yang mumpuni sehingga sulit untuk menjaga pergerakan Ezra Walian. Dengan usia yang masih cukup muda, maka tak salah kiranya Ezra Walian dikatakan sebagai striker masa depan Ajax Amsterdam.

Profil dan Biodata Ezra Walian

Nama Lengkap : Ezza Harm Ruud Walian
Tanggal Lahir  : 22 Oktober 1997 (umur 19)
Tempat Lahir  : Amsterdam, Belanda
Tinggi Badan : 185 cm
Posisi pemain : Striker

Informasi Klub Ezra Walian

Klub Saat Ini  : Ajax Amsterdam
Nomor Punggung      : 9 (sembilan)

Karir Ezra Walian

2005 – 2009  HFC Haarlem
2009 – 2012  Az Alkmaar
2012 – Sekarang       Ajax Amsterdam

Tim Nasional

2012 – 2012  Belanda U-15 (1 gol, 2 kali main)
2012 – 2013  Belanda U-16 (2 gol, 3 kali main)
2013 –            Belanda U-17 (5 gol, 2 kali main)

Akun Sosial Media Ezra Walian

Instagram : @ezrawalian
Twitter : @ezzie1020

Baca juga : Profil dan Biodata Febri Haryadi


Nah, itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan terkait profil, biodata dan biografi Ezra Walian yang menjadi perbincangan hangat di tanah air belakangan ini. Semoga saja Ezra Walian segera menjadi WNI dan bisa memperkuat timnas senior di berbagai ajang resmi FIFA. Namun harapan kita semua tentunya meski bisa memperkuat timnas, diharapkan Ezra Walian tetap berkarir di Belanda agar tetap bisa menjaga kualitas permainan Ezra Walian sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Ezra Walian

0 komentar:

Posting Komentar