Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Rabu, 12 April 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Pierre Aubameyang

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Pierre Aubameyang - Dalam dunia persepakbolaan modern seperti saat ini, tentu tidak bisa dilepaskan dari hiruk pikuk nya bursa transfer. Dan ketika kita membicrakan bursa transfer dunia, maka nama Rela Madrid tentu menjadi salah satu nama klub nomor satu dalam bursa transfer pemain. Real Madrid selalu menjadi yang terdepan dalam urusan memecahkan rekor Transfer pemain. Mulai dari transfer Lusi Figo sampai dengan Cristiano Ronaldo. Dan, nama terakhir yang saat ini menjadi buah bibir tentu adalah Pierre Abuameyang. Nama satu ini selalu dikaitkan dengan klub-klub raksasa Eropa. Real Madrid, Liverpool dan Chelsea menjadi beberapa klub yang menyatakan minatnya untuk Aubameyang.

Profil Pierre Aubameyang
Profil Pierre Aubameyang
Tak heran Aubameyang menjadi incaran klub-klub besar di Eripa. Tentu saja ini karena penampilannya yang memukau bersama Borussia Dortmund beberapa tahun terakhir. Bermain sebagai sayap atau penyerang, Aubameyang memiliki skil yang mumpuni untuk menggedor pertahanan lawan. Skill olah bola, kecepatan dan memiliki umpan yang akurat menjadikan Aubameyang selalu menjadi momok lini pertahanan lawan. Lalu siapa sebenarnya profil dan biodata Aubameyang, bagaimana pula perjalanan Aubameyang sampai menjadi bintang bola seperti saat ini, simak profil dan biodata Aubameyang di bawah ini.

Profil dan Biodata Pierre Emerick Abuameyang

Nama Lengkap : Pierre-Emerick Aubameyang
Nama Panggilan : Aubameyang
Tempat/Tanggal Lahir : Laval, Perancis/18 Juni 1989
Kebangsaan : Gabon
Tinggi : 185cm
Posisi Bermain : Sayap/Penyerang
Klub saat ini : Borussia Dortmund
No Punggung : 17

Perjalanan Karir Aubameyang

Sebelum memperkuat Borussia Dortmund, pemain asal Gabon ini mengawali karir di klub Liga 1 Prancis Saint Etienne. Penampilan bersama Saint Etienne yang memukau kemudian membuat Dortmund tertarik dan merekrutnya untuk memperkuat lini serang mereka. Pada level junior, Aubameyang adalah jebolan dari akademi AC Milan dan mengawali karir junior bersama AC Milan sejak tahun 2007. Kemudian setelah semusim memperkuat AC Milan junior, Aubameyang mendapat promosi untuk skuad senior AC Milan.


Di skuad inti AC Milan, karir Aubameyang tidak bisa berkembang dan sulit mendapatkan jam bermain. Ia lebih sering duduk dibangku cadangan sehingga minimnya bermain ini membuat kemampuannya tidak terasah dengan baik. Dengan kondisi seperti ini, membuat Aubameyang kemudian dipinjamkan ke berbagai klub di Eropa seperti Dijon, Lille, Monaco, dan Saint-Étienne. Nah, dalam masa peminjaman inilah kemudian Aubameyang mulai mendapatkan jam bermain yang cukup dan ia perlahan berhasil menunjukkan kemampuan sebenarnya. Di Dijon, ia bermain 34 kali dan berhasil mencetak 8 gol, kemudian di Lille ia hanya mencetak dua gol dan bermain 14 kali.

Kemudian di Monaco, ia hanya berhasil mencetak 2 gol dari 19 pertandingan. Terakhir, ia dipinjamkan di Saint Etienne dan kemudian mendapatkan kontrak permanen di Saint Etienne. Di Saint Etienne inilah Aubeyang berhasil menunjukkan performa gemilangnya. Ia berhasil membuat 35 gol dalam 75 pertandingan yang ia jalani. Setelah tampil gemilang bersama Saint Etienne, pada tahun 2013 ia dibeli Dortmund dengan nilai transfer 13 Juta Euro. Dan, disinilah ternyata permainan Aubameyang semakin berkembang dan menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan.


Nah gaes, itulah sedikit informasi mengenai profil dan biodata Pierre Abameyang yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Semoga sedikit profil dan biodata Pierre Aubameyang dan perjalanan karir Aubameyang di atas bisa menambah pengetahuan dan referensi kita mengenai profil dan biodata Aubameyang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Pierre Aubameyang

0 komentar:

Posting Komentar