Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Senin, 16 Januari 2017

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Yussa Nugraha

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Yussa Nugraha  - Ternyata selama ini ada banyak sekali pemain Indonesia yang bermain di liga-liga elit di Eropa. Seiring dengan dorongan yang besar dari Kemenpora dan PSSI untuk memperoleh prestasi yang tinggi di sepakbola, baik oemain naturalisasi dan pemain Indoensia yang bermain di luar negeri mulai dipantau. Nah, yang menyenangkan, ternyata ada banyak pemain terutama di tingkat junior yang ternyata sudah aktif dan meniti karir di persepakbolaan di luar neger. Salah satu nama yang menjadi pantauan tentu saja adalah Yussa Nugraha, pemuda Solo yang berhasil bermain di Belanda.

Profil Biodata Yussa Nugraha
Profil Biodata Yussa Nugraha

Profil dan biodata Yussa Nugraha menjadi populer ketika disebuat sebagai salah satu talenta muda Indonesia yang memiliki masa depan cerah di dunia persepakbolaan. Tidak berlebihan memang jika Yussa Nugraha disebut demikian melihat kiprahnya saat ini di Belanda. Lalu siapa sebenarnya Yussa Nugraha ini, bagaimana juga profil dan biodata Yussa Nugraha selengkapnya, simak ulasan yang lebih detai seperti di bawah ini.

Profil dan Biodata Yussa Nugraha


Biodata Yussa Nugraha adalah seorang pemuda yang dilahirkan di Kota Solo. Yussa Nugraha merupakan anak dari pasangan Edi Nugroho dan Inra Warga. Perjalanan karir Yussa Nugraha di negeri kincir angin ini termasuk mencolok. Saat ini, ia memperkuat tim SC Feyenoord C1. Sejauh ini, tim junior Feyenoord Rotterdam sendiri tengah mengarungi kompetisi junior U-15 Divisi Satu Belanda. Perjalanan karir Yussa Nugraha ini terbilang sudah sangat panjang di Belanda. Memang sejak junior Yussa Nugraha sudah membangun karir sepakbolanya di Belanda.

Baca juga :
Pemuda yang berusia 15 tahun ini kurang lebih sudah 7 tahun mengepakkan sayapnya di persepakbolaan Belanda. Pada awalnya, remaja yang memiliki nama lengkap Yussarexsava Putra Nugraha ini tidak langsung memperkuat klub Feyenoord. Yussa Nugraha pada mulanya hanya memperkuat klub amatir yaitu VV Haagsehout dan SVV Scheveningen. Prestasi Yussa Nugraha di Belanda in iterbilang sangat mencolok, selama satu tahun di Rotterdam, Yussa sudah menorehkan prestasi gemilang yaitu berhasil menjuarai turnamen RR Cup 2015 dan runner-up KNVB Beker 2015.

Skill dan kemampuan Yussa Nugraha bahkan banyak yang menyamakannya dengan Cristiano Ronaldo. Hal ini karena memang Yussa Nugraha kerap menjadi andalan klub di posisi sayap kiri atau saya janan. Yussa Nugraha memiliki banyak kelebihan sebagai seorang sayap, ia memiliki dribble mantab, gocekan yang aduhai dan mampu menempatkan diri dalam posisi yang menguntungkan. Selain itu, Yussa Nugraha juga memiliki kemampuan keeping the ball yang sangat bagus. Prestasi Yussa Nugraha di Feyenoord sendiri juga cemerlang.

Yussa bahkan menjadi top skorer di klubnya dengan torehan 22 gol dari 34 pertandingan pada semua kejuaraan (liga, piala domestik dan uji coba). Dan bukan saja ahli dalam menciptakan gol, Yussa Nugraha juga jago dalam memberikan assist, sejauh ini Yussa Nugraha tercatat berhasil memberikan 13 assist dalam 33 pertandingan. Prestasi yang tentunya cukup membanggakan bagi seorang pemuda Indonesia di ajang kompetisi sepakbola tingkat Eropa di Belanda.

Cita-cita Yussa Nugraha

Sebagai seorang pesepakbola, tentu saja memiliki karir yang setinggi-tingginya menjadi cita-cita yang sangat didambakan. Untuk karirnya saat ini, Yussa Nugraha ingin bisa menembus liga utama Eredivisi Belanda. Untuk karir nya di Indonesia tentu saja Yussa Nugraha ingin bisa memperkuat timnas Indonesia tentunya. Dan keinginan untuk memperkuat timnas ini tentu akan disambut baik oleh PSSI.

Biodata Bintang Lain :
Nah teman-teman, itulah Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Yussa Nugraha  yang bisa biodatabintangbola sampaikan untuk teman-teman semua. Semoga informasi mengenai Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Yussa Nugraha  di atas bisa menambah pengetahuan kita bersama tentang Yussa Nugraha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Yussa Nugraha

0 komentar:

Posting Komentar